Selasa, 25 Januari 2011

DIGITAL CULTURE




BAB 9
digital demokratis: Meningkatkan ruang public

Michael Saward  berpendapat bahwa '... mendefinisikan demokrasi adalah sebuahpolitik bertindak ' (Saward 1994:  7). Dengan ini, dia menyiratkan bahwa ada adalahtidak ada  satu  universal definisi atau model dari democracy. Seperti tersebut, itu adalah  penting untuk  titik keluar   kanan dari yang   mulai  bahwa semua  definisidan semua model dari demokrasi adalah contestable. Ini bab hanya mencari  untuk mendirikan kerja definisi  dari  demokrasi untuk  menjelajah perdebatan sekitar digital media, khususnya yang  peran  dari  yang   Internet  dan mobile telepon di mereka penciptaan dari  sebuah demokratis  publik ' lingkungan '. Digital demokrasiadalah digunakan  di sini untuk lihat  untuk 'A koleksi dari upaya untuk praktek demokrasi tanpa yang   batas dari  waktu, ruangdan lainnya fisik  kondisi, menggunakan [Baru]   ICT ... sebagai  sebuah   Selain itu, tidak  penggantian, untuk tradisional  analog  praktek ' (Hacker dan mobil van  Dijk  2000:  2).



Menurut untuk  Jurgen Habermas, tempat adalah ini  pencarian untukemansipasi lebih jelas dari di  yang  literary bekerja  dari  filsuf, tapi  juga  di  yang naik  dari  sebuah membaca publik  yang duduk  di  kopi   rumah dan  salon  untuk membahas hangat  isu   dari  yang   day. Habermas (1989) juga  menunjukkanbagaimana ini Inggris kopi  rumah dan Prancis salon segera menjadi  sebuah platform mana   ini   baru saja  muncul  kelas   berbagi  informasi  tentang Commerce, politikdan mereka baru  gaya hidup. Terlambatr,surat kabar menjadi sebuah pusat aspekdari ini kegiatan di istilah dari yang  politik kepentingan dan lainnya penting isu.  Theawal surat kabar adalah sering membaca  di kelompok di kopi  rumah dan salon diInggris, Jerman dan Perancis.




 kopi  rumah dan salon ditandai yang  asal dari yang  publik ' lingkungan ' sementarayang  kedatangan dari yang  cetak dan elektronik media berarti lebih lanjut tambahandari nya cakupan  dan luas. Sejak  Habermas's penggambaran  dari yang borjuispublik lingkungan, ini  konsep memiliki   menjadi pusat  di   sosial,  budaya  dan  kritistheory, khususnya di   mengarahkan politik pikir pada  yang  peran  dari  demokratislembaga seperti  yang  media, parlemen dan sipil  masyarakat (Lihat Garnham 1992,2002). Dalam  modern masyarakat, media lembaga, sipil masyarakat dan universitasmemiliki datang untuk menjadi normatif dianggap sebagai publik lingkungan manayang  konsep adalah digunakan  terutama untuk  kinerja evaluasi  khususnya denganmenganggap untuk  mereka politik fungsi dan demokratis  kewajiban  untuk melakukan  dengan publik perdebatan. Dalam Intinya, Oleh karena itu,  apa  adalah menarik tentang yang   publik bola theory menurut untuk Robert Holub adalah ' ...nya potensi yayasan untuk sebuah kritik dari masyarakat bahwa adalah berdasarkanpada demokratis prinsip ' (Holub 1991:  3). Seperti Monroe Harga menempatkan itu, itu adalah umumnya digunakan  sebagai sebuah 'Teknik untuk mengevaluasipidato praktek dan media struktur untuk mengukur kemajuan terhadap sebuahdemokratis masyarakat ' (Harga  1995:  24).
Ini  bisa   menjadi  berpendapat bahwa  Habermas (1989) dikonsep yang  publik  bola sebagai idealnya sebuah platform mana malamrYone (terlepas darikelas, pendapatan, creed, gender, ras dan etnisitas) memiliki  sebuah kanan untuk duduk  dan saham ide  dengan  lainnya pada  apapun  sosio-ekonomi dan politik isu bahwa adalah  dari  publik  bunga  dan perhatian, melalui tak kenal takut  kritis dan
'Rasional' perdebatan. Dalam line  dengan Habermas's bertandingw, Holubmenambahkan  bahwa 'The publik bola adalah  alam di  yang individumengumpulkan untuk  berpartisipasi di  terbuka  diskusi. Potentially, malamrYonememiliki akses   untuk  itu.  Tidak ada  satu   masuk di  ceramah ... dengan sebuah keuntungan atas lain ' (Holub 1991:  3).  Nya  konsep  dari  yang  publik bolagaris bawah empat  impor- tant   poin  tentang  yang    ideal   publik  bola  dan  ini adalah   partisipasi,  non- diskriminasi, otonomi dan rasional kritis wacana.

1     Parpartisipasi yang  dan non diskriminasi: ini  berarti bahwa yang publik bola harus menjadi sebuah  terbuka forum untuk semua. Jikaapapun, sebuah publik bola harus berkembang dari yang  kemajemukan dankeanekaragaman dari pendapat demikian menciptakan sebuah pasar tempat dari ide.
2     Otonomi: sebuah publik bola memiliki  untuk  menjadi  otonom  karenasebuah  otonom lingkungan adalah kondusif untuk kritis dan rasionalperdebatan, mana orang bisa mempekerjakan penuh  menggunakan  darimereka mental fakultas tanpa takut  dan favour.
3     Rasional   atau  analitis   debat:  ini   adalah  yang   pokok inti soal   dan esensi dari  yang  publik bola. Menurut untuk Habermas, orang di yang kopi  rumah dan salon memiliki kepatuhan untuk yang  'Otoritas dari lebih baik argumen terhadap hierarchy ' (Habermas
1989:   36).   Takut  dan  kebaikan adalah   dilihat   sebagai  sebuah  penghinaan untuk  rasionalitas  dan analisis yang adalah yang  urat darisebuah fungsional publik bola.

Meskipun ini egaliter  klaim, Habermas's versi dari  yang   publik bola  memilikidikritik sebagai  sebuah halus cara  untuk  universalisasi borjuis kelas  kepentingan atas  lainnya kelas kepentingan dari kelas pekerja orang. Borjuis publik lingkunganadalah  elitis liberal lingkungan berdasarkan  pada   liberal berpikir  bahwa  adalah keliru diproyeksikan sebagai  mengartikulasikan universal kepentingan dan keprihatinan. The  borjuis publik bola adalah  dilihat   sebagai  jauh  dari menjadisebuah perwujudan dari rationality, tapi  agak sebuah bola bahwa dikecualikanlainnya bentuk dari berpikir atau  dunia  pandangan,   dan  politik kepentingan seperti mereka  terkait dengan yang  proletariat, petani dan perempuan. Nancy Fraser  juga berpendapat bahwa di  kelas masyarakat, berpikir dari sebuah semua termasuknon-discriminatory homogen publik lingkungan, adalah belaka romanticization





dari yang  publik bola konsep. Dia menyangkal yang  gagasan dari sebuah tunggalpublik bola berdebat untuk  jamak lingkungan yang  dia   panggilan  alternatif ' publik  bola ',  'Bersaing publik bola ', counter ' publik lingkungan ' dan  bawahan 'publik  lingkungan ' (Lihat  Fraser  1992). Fraser membuat sebuah menarik danpersuasif argumen bahwa sebuah tunggal publik bola serVes hanya untuk  berkubukelas  hubungan  dari dominasi dan subordinasi, yang adalah  tidak di yangkepentingan dari democracy.
model bahwa ini alternatif publik lingkungan mengambil  memiliki tidakditemukan  bunga ing  intelektual nuansa dan delineasi, tapi  John Keane  percayamereka terdiri mikro publik  bola, meso publik lingkungan dan  makro publik lingkungan (Lihat  Keane   2004). Mikro  publik lingkungan cenderung untuk menjadi  kecil melibatkan  sebuah  lembaga, sebuah komunitas atau  sebuahasosiasi yang  mungkin   menjadi  advokasi  untuk  tertentu  kepentingan. Mereka  mewakili  baru lahir publik lingkungan. Contoh dari mikro publik lingkungantermasuk politik tekanan kelompok atau sipil  organisasi bahwa beroperasi di sebuah kecil tingkat.  Mikro  publik lingkungan memiliki yang  potensi  untuk mengubah untuk  menjadi  besar   skala   atau  bahkan menjadi  nasional, tergantung pada   yang ketersediaan dari resources untuk ekspansi, yang  konteks politik dan prakarsa untuk pertumbuhan dan ekspansi. The  kedatangan dari yang Internet memiliki  juga lebih lanjut ditingkatkan yang  kapasitas untuk ekspansibahkan di sebuah global tingkat.
Meso  publik lingkungan adalah besar  skala atau nasional dan memiliki yang kapasitas untuk menjadi internasional. Mereka  cenderung untuk  menjadi  politikpublik lingkungan dan menghasilkan  sebuah banyak  dari bunga dan partisipasi dariyang  ordinary warga yang mungkin  mencari  yang  perbaikan dari  mereka standardari  hidup dan umum kesejahteraan. The  makro publik lingkungan adalah  global di skala dan mereka mungkin   berurusan  dengan  isu  bahwa mempengaruhi  individu negara-bangsa, tapi   memberikan  mereka global publicity.   Contohtermasuk  Amnesti  Internasional,   Hijau  Peace,   Manusia Hak Watch dan banyaklain.


Dari  yang kopi rumah untuk cyber forum

Ini bisa  menjadi berpendapat bahwa yang  atribut utama dari sebuah  ideal  publikbola adalah interaktivitas atau konsultatif  democracy, keterbukaan  dan  aksesibilitasuntuk   semua,   tak terkekang  kebebasan dari ekspresi dan kebebasan dariinformasi exercised dan menikmati dalam yang  konteks dari hanya  hukum, supremasi dari, dan loyalitas untuk  sebuah 'Rasional' dan 'Kritis'  ceramah sebagaimenentang untuk  ancaman  dan  kekerasan. Mengingat  ini atribut, untuk  apaluasnya bisa   itu  menjadi  berpendapat secara teoretis bahwa yang Internet, disetidaknya  di prinsip, adalah mampu  untuk menirukan sebuah  ideal  publik bola?



Muslim situs  (Radikal dan moderat), sipil  masyarakat dan pemerintah situs,  bahwahidup bersama dengan  masing-masing  lainnya  online.  The   kemajemukan  dan keanekaragaman dari   ini   situs   (Beberapa  dengan hyperlink) membuat yang Internet berpotensi yang  terbesar  tunggal publik bola. Melalui yang  penggunaan dari email, e-chat dan webcasting untuk membuat demokratis diskusi antara anggota,yang  Internet bisa  juga  menjadi dianggap sebagai sebuah cukup  otonom danindependen publik bola.
Internet interaktivitas menyiratkan bahwa Komputer Dimediasi Komunikasi(CMC) harus kira-kira yang  dialogis, deliberatif, komunikatif dan demokratis cita-cita  dari yang  Habermasian publik bola. Online interaktivitas bisa menjadididefinisikan sebagai yang  berarti bahwa adalah  tersedia pada  yang   Internetbahwa menghasilkan  elektronik percakapan atau  diskusi (Audio, video atau  teks)bahwa bisa  kira-kira kehidupan nyata lisan bursa bahwa adalah  yang  dasar  untuk yang  Habermasian publik bola. Burung layang-layang Lister  et  al.  (2003) juga mengatakan  bahwa interaktivitas bisa  juga  menjadi  dilihat   sebagai  merujukuntuk  sebuah jarak dari  cara  oleh  yang  pengguna  bisa berinteraksi dengan danberpartisipasi di membentuk, memodifikasi, mendefinisikan kembali dan memperluasonline teks. Technically, ini   mungkin   termasuk editing, melampirkan, untukrmenangkal teks dan bahkan menciptakan hyperlink counter-teks untuk yang ada banyak sekali dari teks online (Lihat Lister et al. 2003).
Practically, interaktivitas online adalah diwujudkan melalui sebuah nomor dariaplikasi seperti sebagai email, komputer-ke-mobile teks  olahpesan, elektronik obrolan dan diskusi, untukrmenangkal dan  voiceovers (Voice   Atas   Internet Protokol  (VOIP)).   Sebagian besar   dari  ini fungsi dan aplikasi membuat yang Internet sebuah unik medium di  yang   rasa   bahwa tidak seperti radio atau  televisi bahwa  adalah agak terkunci dalam sebuah transmisi, top-down dan  linier   model dari   komunikasi,  yang    Internet  tampaknya meningkatkan  lateral, interaktif danmelompat-lompat komunikasi mana ada adalah tidak berlebihan  gatekeeping.Berhubung dgn Paskah Preston berpendapat bahwa  yang  email, chatting forum danlainnya  interaktif fungsi membuat  yang   klaim bahwa  yang   Internet  adalah sama   untuk   yang   Habermas  publik  bola  tidak perlu sebuah  berlebihan. Diamenegaskan  bahwa:

Undoubtedly, ini Internet  berdasarkan perkembangan  [Yakni  interaktif aplikasi- tions] mewakili  baru   peluang untuk  membuat novel bentuk  dariHabermasian (Politik dan budaya) publik lingkungan berpusat sekitar terbukaakses,  egaliter dan transparan perdebatan. Khususnya mana seperti Internetmengelola aplikasi untuk  tantangan dan menolak  dominasi oleh Commerfinansial dan lainnya bagian antar EST.

(Preston 2001:  209)

Pertama,  itu adalah penting untuk catatan bahwa Berhubung dgn Paskahmelihat ini Internet aplikasi sebagai hanya menyediakan  sebuah   kesempatan untuk   sebuah   terbuka  dan  interaktif  publik   bola.  Ini   adalah  sebuahkesempatan bahwa mungkin  menjadi menyadari dan diambil keuntungan dari olehlainnya orang, diabaikan oleh beberapa, adalah ambivalen untuk lain, hilang  olehyang  lemah atau miskin atau dibajak oleh yang  kuat dan dominan. Kedua,Berhubung dgn Paskah menimbulkan  sebuah vital  titik tentang bagaimana yang kuat dan dominan Commerfinansial dan politik kepentingan di  masyarakat selalumengambil  keuntungan dari Baru  Media untuk mempromosikan mereka sectionalkepentingan. To bahwa titik bisa  menjadi ditambahkan lain  tentang techno- logiskeaksaraan (Lihat Bab 8). The  interaktif potensi dari semua ini aplikasi bisa hanyamenjadi dicapai jika yang  Internet pengguna  adalah mampu  untuk memanipulasi yang  Internet's interaktif potensi untuk  yang  sepenuhnya.




Tidak seperti yang  tua  analog media, yang  Internet membawa di  sebuahkonvergensi  dari  teks, audio dan yang  visual di politik dialog di yang  publik bola.Seperti tersebut, yang  Internet adalah terkenal sebagai sebuah  interaktif lingkungan,tidak hanya di  yang teknis akal, tapi  juga  di  istilah dari yang  komparatif rasa  dariyang  interaktif kemampuan dari semua komunikasi teknologi di  history.Perbandingan yang keterbukaan dan interaktif potensi dari yang  tua  massa  mediauntuk  yang  baru  digital media seperti sebagai yang  Internet, Jeff Chesterberpendapat bahwa:

Apa tua  media adalah  tidak ... adalah  participatory. We mungkin   membaca  surat kabar dan majalah, mendengarkan untuk  radio danrekaman, atau  menonton  film  dan televisi, tapi  yang  odds dari apapun dari kita  sebenarnya kontribusi  untuk  yang  massa  media ... adalah  kecil.The massa  media industri cenderung untuk menjadi tertutup sistem,didominasi oleh sebuah relatif segenggam  dari  saling  raksasa, dengan ruang di  yang   margin untuk  ekspresi alternatif  mungkin, tapi  denganyang  luas  mayoritas dari ... independen suara ... dikecualikan.

(Chester 2005:  15)

Hampir malamrywhere, yang  negara dan yang  pasar untukrces  nampak  untukmenggunakan yang  massa media untuk  mempromosikan yang   status quo   danmemungkinkan   partisipasi dan kritik  hanya untuk  sebuah gelar mana yang  elite'skepentingan tetap aman. Selain  dari itu, yang tua  massa  media sebagai sebuahbentuk dari  teknologi arguably frustrasi, agak dari  mempromosikan  interaktif,multi-arah komunikasi karena umpan balik di kebanyakan kasus adalah tidak segeraseperti yang  Internet, kecuali untuk  program  seperti  sebagai bicara  menunjukkan.Ini  adalah mungkin mengapa  Hans Enzensberger menunjukkan  sinisme denganmereka media dibandingkan untuk  yang   Internet.  Menurut untuk Enzensberger 'Di   nya   hadir,  peralatan  seperti   televisi  atau   film   tidak   tidak  serve komunikasi, tapi  mencegah itu. Ini juga memungkinkan  tidak ada  timbal-baliktindakan antara mengirimkan- ter dan penerima; teknis berbicara itu mengurangiumpan balik untuk yang  terendah titik ' (2000:
52).

memiliki  tidak hanya membawa lebih besar pilihan untuk informasi sources untukyang  Internet menggunakanr, tapi  juga  datang dengan lebih besar tantangan untuklebih tinggi bakat untuk informasi pengolahan.
Digitasi dan hypertextuality pada  yang   Internet melakukan  tidak hanyaberarti  bahwa apapun  teknis terampil  Internet pengguna  adalah mampu  untuk berpartisipasi di  online lokal sebagai baik  sebagai global publik lingkungan melalui menggunakan sebuah jarak dari  aplikasi  tersedia untuk  CMC, tetapi   juga berartibahwa yang  Internet pengguna  adalah baik  'Bersenjata' dengan mana-manainformasi untuk  dukungan logis perdebatan di  baik  online dan offline publiklingkungan. Digitasi, untuk  Misalnya, memiliki  dibuat yang Internet satu  dari yang terbaik  media di istilah dari yang  kompresi dari waktu dan ruang.  Burung layang-layang Lister  menggunakan  sebuah   contoh dari  email dan  berpendapat bahwa dibandingkan  untuk  yang  ordinary surat bahwa adalah  dikirim melalui yang  ongkos kirim sistem,  yang   email adalah  oleh  jauh  faster, interaktif, dan memiliki yang  kemampuan untuk  mengirimkan sebuah banyak  dari data (Lister  et al. 2003: 18).
Hypertext dan hyperlink memimpin  Internet pengguna  sebagai  publik bola peserta untuk lebih informasi dan terkait informasi sources, yang,  sebagai berpendapat earlier, jika digunakan  tepat bisa  mempromosikan lebih kritis dananalitis interaksi di  online dan 'Offline'  publik lingkungan sejak  yang  publik bolaharus menjadi idealnya merupakan dari sebuah membaca publik. Informasi dan informasi  akses  adalah  dua  kebanyakan  kritis resources untuk  apapun  publikbola  dan  hypertextuality dan digitasi membuat yang   Internet  mungkin yang terbesar tempat penyimpananry dari  informasi. Selanjutnya, meskipun  beberapadari  yang  informasi adalah  pro- dilindungi dan diberikan sebuah  ekonomi nilai,kebanyakan dari yang informasi online dari yang  media, sipil  organisasi, pemerintah, politik pihak dan beberapa internasional  organisasi- tions adalah bebas  diaksesuntuk semua Internet pengguna  demikian menyiratkan aktif partisipasi dalam  publik bola  dari  yang   Internet oleh  mereka  yang  adalah   tersambung.  Jujur   Webster juga garis bawah  yang   arti  dari  gratis  akses   untuk   informasi di   yang   publik lingkungan,
'Informasi adalah di yang  inti  dari yang  ranah publik, yang  praduga menjadi bahwadalam itu, aktor membuat jelas  posisi di  eksplisit argumen, dan bahwa merekadilihat  adalah juga  dibuat tersedia untuk  yang  lebih luas  publik ' (1997: 102). Informasi  adalah karena itu sangat diperlukan untuk semua  demokratis publiklingkungan. However, yang  kritis pertanyaan adalah, untuk  apa luasnya tidak  yang  gratis  dan  di depan umum diakses  bagian dari  yang   bersih   memiliki bergunainformasi?  Apakah  yang  ditagih atau  dilindungi sandi situs  lebih informatif dariyang  gratis  situs?  Jika begitu,  apa tidak  ini  berarti di  istilah dari  yang privatisasi atau  pelebaran dari  partisipasi  di  yang  online lingkungan?
Seperti lain earlier, yang   umum kecenderungan di  online publik lingkunganbahwa  bertindak  sebagai  awal peringatan sistem untuk korupsi, miskinpemerintahan dan manusia hak pelanggaran, adalah bahwa mereka adalah selalu bebas  diakses, meskipun di kali anggota mungkin  perlu untuk berlangganan untukberpartisipasi di  sebuah jarak dari perdebatan mereka menawarkan di  merekadiskusi forum.
Tapi apa adalah beberapa dari yang  masalah dari yang  Internet sebagaisebuah publik bola? Jenderaly,yang   masalah  jarak  dari  sosial   pengecualian karena   untuk   poverty,   terlalu tinggi  biaya   dari mutakhir teknologi, penyusutanpublik dan  individu akses  karena  untuk  perusahaan keuntungan, kontersurveillance teknologi, miskin connectivity, miskin teknologi, kurangnya  dari  relevankonten,  technophobia,  Commerfinansial intrusi seperti  pop-up iklan dan virus serangan. Ini harus juga menjadi mencatat bahwa lainnya penulis tidak setuju denganyang  seluruh ide bahwa yang Internet bisa  menjadi sebuah publik bola. Trevor Haywood berpendapat bahwa yang  Internet adalah pada dasarnya sebuahsentrifugal dan  terpecah media dengan miskin peluang dari  menciptakan sebuahberarti publik bola dan bahwa 'We harus tidak menjadi  terkejut  jika  itu  membuatkita  lebih terpencil dari masing-masing lainnya ... . Itu yang bisa  terhubung kita dengan lainnya di  jauh  tempat





bisa   juga  mengurangi dan menghalangi yang   terkaya dan kebanyakanmemuaskan dari  manusia  interkursus ketika  kita  menggunakan  itu  atas   pendekjarak untuk  mengganti pertemuan masing-masing  lainnya di  nyata  ruang (Haywood 1998:  27;  lihat  juga  Poster  1995;  McChensey  1997). Dia  lebih lanjut berpendapat bahwa yang  Internet adalah 'Yang  musuh dari benar-benarkolektif alasan dan perdebatan, dan kita harus tidak jatuh untuk  itu (Ibid.: 27)  danberpendapat itu,  'Pengujian dan meninjau informasi dan pengetahuan- tepi  dalamlincah  dan mengartikulasikan komunitas adalah masih yang  kebanyakan pentingmenjaga untuk kami  demokratis  kebebasan ' (Ibid.: 27).  However, untuk menetralkan  seperti pandangan,  tekanan harus menjadi diberikan untuk yang  isu dari konvergensi menunjukkan bagaimana yang Internet tidak  tidak menggantisebelumnya ada publik bola, tapi  adalah bagian dari  mereka dan memiliki  juga luas  warga interaktif kemampuan.


Mobile telepon dan  participatory demokrasi

Mobile telepon  adalah  membuktikan pusat di  participatory demokrasi sebagai sebuah pemungutan suara  gadget, bahkan di  yang   LDC  (Paling tidak dikembangkan negara) dari  Afrika.  Menurut  untuk  Kristof  Nyíri (2004), orangmenggunakan  mobile telepon teknologi untuk  mengekspresikan  sendiri pada menonjol isu bahwa memiliki untuk  melakukan  dengan global keadilan atau bahkan  lokal isu  bahwa mempengaruhi  nasional  mengembangkan- pemerintah. Mereka  bicara,  saham teks  pesan dan  email untuk  membuat informasi pilihantentang penting  isu  dari  nasional perhatian seperti sebagai  pemilihan, referendum,nasional  dan pekerja  pemogokan. Mobinet Index, sebuah  AT Keaney danUniversitas dari  Cambridge kancingy,berpendapat bahwa di  2004, tentang 49 per  sen dari  mobile pengguna  di  yang   dunia telah  mobile Internet dan kira-kira75 per sen digunakan  mobile data serkeburukan seperti sebagai email, berita  danpendek pesan serwakil (SMS). Sekali lagi,  sipil  masyarakat sebagai sebuah arenauntuk perdebatan memiliki  telah diperkuat oleh yang  kedatangan dari mobilekomunikasi. Dalam  negara bahwa adalah  penuh dengan  hukum   pembatasan pada massa   media, mobile telepon  adalah   makin  digunakan   untuk jaringan danmobilisasi oleh sipil  kelompok (Lihat Feltoe  2002;  Moyo  2007). Jurnal- isme,sebuah  profesi yang adalah  dilihat  sebagian besar sebagai  sebuah  lambang dari yang   publik lingkungan,  membuat luas menggunakan  dari  mobile teknologi untuk lebih lanjut memperluas dan  menambah nya  melompat-lompat potensi  melalui sebuah banyak sekali dari  cara  bahwa adalah  tersedia melalui  mobile teknologi data serkeburukan  dan email.
Membuat dan menerima panggilan adalah satu  dari yang  kebanyakan dasar fungsi dari sebuah mobile telepon dan belum  jika tampak di  erat dari sebuahkomunikatif demokrasi  perspektif, itu  adalah tidak ada ordinary Kegiatany.Mengingat bahwa  kebebasan dari  ekspresi  adalah  yang   pasak pd as roda dari yang   publik lingkungan, yang  mobile telepon bisa  menjadi dilihat  sebagai memilikisebuah potensi untuk dialogis democracy. Dalam istilah dari mereka suara komunikasi  potensial, mobile telepon bisa  membuat satu-ke-satu panggilan  dankelompok panggilan  mana peserta bisa  membahas apapun  ide  berkisar dari bisnisuntuk  politik. Dalam  kebanyakan  kasus,  mobile telepon percakapan awam  yang  yayasan untuk  yang pengejaran isu  di  kedalaman kebanyakan melaluiinterpersonal atau  kelompok  komunikasi. Daniel Pedagang lilin mengatakan bahwayang  lebih sering orang membuat menghubungi oleh telepon, yang  lebih merekatampaknya  ingin wajah-untuk-wajah pertemuan  afterbangsal (Chandler  1994b).TIMO  Kopomaa sependapat dengan Pedagang lilin dan berpendapat bahwa:
The  mobile telepon tidak  tidak penurunan yang  nomor dari wajah-untuk-wajah kontak - pada yang lawanry itu  meningkatkan mereka danmempromosikan mereka.  Orang khas menggunakan  yang mobile teleponuntuk  panggilan Facebook  sebuah orang mereka  akan seperti  untuk memenuhi atau  yang mereka adalah  pada   mereka cara  untuk  bertemu. The  mobile telepon  juga   mengumpulkan teman lebih sering dan di  lebih besar kelompok together.
(Kapomaa 2001:  2)

The  mobile telepon tampaknya  untuk menjadi sebuah multidimensi dankompleks gadget. Ini adalah pada yang satu  tangan, sebuah ranah publik di nyasendiri kanan melalui mobile radio, mobile internet, mobile televisi, sementara pada yang  lainnya tangan itu bertindak  sebagai sebuah dasar untuk mengatur wajah-untuk-wajah kelompok melompat-lompat forum. Interaktif  kelompok panggilan pada  mobile telepon kira-kira yang  publik bola interaktif pertukaran  meskipunsatu  bisa  juga  membantah bahwa mobile telepon lisan bursa adalah  tidak  bahwa interaktif atau  fleksibel seperti  wajah-untuk-wajah diskusi. Technology  kegagalan seperti  miskin penerimaan, istirahat atau  jaringan luka,  dan lainnya jenis dari
'Suara'  mungkin  merusak yang  kualitas dari mobile telepon-dieksekusi diskusi.
The  ponsel memiliki  juga  membuka Facebook  sebuah komunikasi saluranuntuk  warga bahwa adalah  sebelumnya terpinggirkan oleh  lainnya bentuk dari telekomunikasi (Terutama di  Afrika  mana mobile telepon  pertumbuhan  adalah fenomenal),  sementara juga  memperluas yang  interaktif kapasitas dari merekabahwa memiliki selalu telah dalam  arus utama dari massa  media dan lainnya bentukdari  komunikasi. Untuk  Misalnya, di  kebanyakan LDC,  ordinary orang yangmelakukan tidak memiliki sebuah tetap  line  tapi  adalah sekarang di milik darisebuah mobile telepon adalah mampu  untuk berpartisipasi pada  hidup radio dantelevisi bicara  menunjukkan, karenanya yang  langsung link  dengan lebih luas publiklingkungan melalui yang  mobile telepon. Dari  ini  perspektif, yang mobile teleponadalah sebuah berarti dari  tidak hanya mengakses, tapi  juga  berpartisipasi di utama publik lingkungan dari  yang  massa  media seperti radio dan televisi. Mobilroaming lebih lanjut menambah sebuah  individu's peluang dari sisa dalam yang ranah publik di waktu dan ruang  sebagai baik sebuah  para penonton dan sebuah pesertadi  massa  media diskusi. Untuk  Misalnya, sebuah wisatawan dengan sebuahmobile telepon bahwa  memiliki  radio penerimaan tetap terlampir untuk  yang pokok publik lingkungan dari lokal dan global radio stasiun. The  wisatawan bisa mendengarkan untuk  radio berita  dari  sebuah  mobile telepon; berpartisipasimelalui sebuah mobile telepon, dan lebih lanjut ltinta  dengan swasta lingkungan dari keluarga atau teman untuk  memeriksa  pada  beberapa isu.  Dalam akal, Oleh karena itu, mobile telepon tampaknya   mengubah  tradisional   bentuk  dari  komunikasi  dan  media  konsumsi  oleh memperluas satu's interaktif  potensi danoleh  Implikasinya, yang   publik bola sendiri (Hulme dan Peters 2001). Kapomaamelihat yang  mobile telepon sebagai sebuah publik bola bahwa adalah di sehinggabanyak cara  sama  untuk  yang  idealistis Habermasian bola. Dia berpendapatbahwa:




... yang  mobile telepon bisa  menjadi  dilihat sebagai sebuah 'Tempat' berdekatan untuk,  belum  luar dari rumah dan tempat kerja, sebuah ketigatempat '  ... [Akin  untuk] ... kopi rumah, toko, dan lainnya pertemuantempat. The  mobile telepon adalah, di  nya sendiri way, sebuah pertemuantempat, sebuah populer tempat   untuk  pengeluaran waktu,  serentaksebuah non-tempat, sebuah pusat tanpa fisik atau geografis batas.
(Kapomaa 2000:  3)
'Texting ' adalah fungsi lain dari yang  mobile telepon bahwa tampaknya  untukmemiliki sebuah potensi untuk  interaktif publik lingkungan khususnya untuk  pemuda;daerah mana yang  massa  media adalah  muntah atau  diberangus oleh  yang  negara; dan memang  tempat   mana serwakil  biaya untuk mobile teleponpanggilan  adalah  penghalang. Dalam bagian dari Afrika,  untuk Misalnya, 'Texting'memiliki  tidak hanya telah digunakan  di  referendum,  tapi  terus untuk  menjadi digunakan  untuk  dukungan  lainnya  'Gerilya media ' di  yang   mobilisasi,organisasi dan koordinasi dari  massa   protes. The mobile telepon's pengaruh pada yang   sipil  masyarakat bisa  juga  menjadi  dilihat   dari yang  cara  yang  gadgetadalah  mengambil sebuah pusat peran  di  pembelaan di  sebuah kontinental tingkat.  Dalam  2004, beberapa perempuan's pembelaan organisasi  diminta'Teks'  dan  online suara   dari  Afrika di rumah dan di  yang  Diaspora di dukungan dari  yang  Protokol pada  yang  Hak  dari  Wpertanda di Afrika. Hanya tiga negara memiliki menandatangani yang  Protokol yang memiliki telahdiadopsi oleh yang  Afrika Serikat yang sebelumnya yar. The  publik bola potensidari yang  mobile telepon adalah bertahap mengembangkan karena dari yang  lebih besar keyakinan oleh nya pengguna  tentang nya teknis kemampuan. Menurut untuk Hulme dan Peters,  yang  menarik hal adalah bahwa yang mobile telepon adalahtidak hanya lebih dari hanya  beberapa teknologi untuk  membuat  suara panggilan, tapi  itu  adalah juga  awal untuk  menjadi  dilihat  sebagai seperti oleh  komunitas di yang  dunia. Mereka  negara bahwa
'Perceptions tentang yang  mobile telepon adalah sudah berubah; yang  mobileadalah mengambil pada  sebuah baru  arti dan memiliki  menggantikan nya kegunaansebagai sebuah medium semata-mata untuk suara  telepon. Ini adalah makinperPerangkat ini mendapat sebagai sebuah multi-purpose perangkat ' (Hulme danPeters  2001).
The  sentralitas dari yang  mobile telepon mungkin  menjadi karena  untuk  nyabelum pernah terjadi sebelumnya ekspansif dan pervasive alam yang berarti sebuahlebih besar publik bola mana semua anggota yang adalah peserta adalah berpotensidiakses di manapun dan kapan saja di yang  dunia (Akan mereka di yang jalan, bus, kereta api, kamar mandi, atau  bahkan  toilet) sebagai panjang sebagai ada adalahconnectivity. The kebebasan  disediakan  oleh  yang  mobile telepon,  memang,berarti bahwa  orang adalah   selalu tersedia, bahkan  ketika bergerak sebagai  itu memaksimalkan mereka menghubungi potensi (Lihat  Kapomaa
2000). The  ekspansif dan pervasiveness dari yang  mobile telepon publik bolaadalah lebih lanjut ditambah oleh  seperti fungsi sebagai roaming dan panggilan mengalihkan. Roaming  memungkinkan  sebuah mobile telepon  pengguna   untuk menggunakan  mereka mobile telepon  internasional  dan  masih  link   dengan tugas pastiy, teman, rekan dan yang  media sebagai jika ia / dia adalah di  nya  ataudia  menghitungry. Panggilan  mengalihkan links  tetap  line  dengan mobile line sehingga bahwa sebuah mobile pengguna  bisa  menerima mereka panggilandiarahkan di rumah atau pekerjaan  ketika ia / dia adalah pada  holiday. The mengalihkan dan roaming fungsi, di  sebuah way, memberikan yang menjawab mesinusang.
Meskipun 'Texting' adalah sebagian besar dilihat  sebagai sebuah praktek dariyang  pemuda, ini  adalah awal untuk perubahan sebagai sipil  organisasi adalah menggunakan itu  untuk  politik  komunikasi sebagai sebelumnya lain. Untuk yangpemuda sendiri, mereka 'Texting publik lingkungan ' adalah lebih lanjut konsolidasioleh sebuah mobile berbasis budaya identity. Salah satu  bisa  membantah bahwa sedangkan yang   borjuis publik bola adalah terus-menerus melalui yang  perayaandari baru saja ditemukan gaya hidup dan budaya oleh yang kemudian tengah kelas,yang pemuda's 'Texting publik lingkungan ' adalah juga terus-menerus olehdisesuaikan tanda-tanda seperti yang tipe  dari cincin  nada diputar, yang  layarservers digunakan, dan stiker yang juga mengandung arti tambahan sebuah banyakdari pokok arti dalam yang pemuda community.




Tapi mengapa  memiliki  'Texting' umumnya telah dilihat  sebagai sebuahpemuda Kegiatan? The jawaban untuk ini  pertanyaan juga  menunjukkan yang  intimhubungan dari yang  mobile telepon dengan lainnya ICTs. Untuk Misalnya, Pinggiran Eldridge dan Rebecca  Grinter menegaskan  bahwa:

Salah satu  alasan bahwa remaja menggunakan teks  pesan adalah untukmengatur kali untuk obrolan dan untuk  menyesuaikan pengaturan sudahdibuat. Untuk  Misalnya, mereka  kadang-kadang teks   sebuah pesan untuksebuah teman untuk lihat jika itu adalah sebuah cocok waktu untuk teleponmereka pada  sebuah darat telepon atau untuk  obrolan untuk  mereka pada yang  Internet.
(Eldridge dan Grinter 2001: 1) Ini obsermotivasi yang tentang yang  dinamis alam dari yang  mobile teleponpublik bola
ini very menarik.  However, ini  mungkin  berlaku sebagian besar untuk  barat Eropa negara dan  Utara  Amerika mana  muda  orang  juga   sendiri  mobile   telepon dan  serwakil penyedia memberikan concessionary Tingkat  untuk teks  pesan dansuara  panggilan sebagai mereka bersaing untuk  yang  pasar. Mengingat yang 'digital membagi '  (Lihat  Bab 8) bahwa mempengaruhi  miskin negara sepertisebagai mereka di yang  Afrika dan Selatan Amerika daerah, yang  mobile telepondan yang  tetap  line  telepon adalah  sebagian besar terkait dengan dewasa danlembaga, dan Oleh karena itu, cenderung untuk menjadi conduits untuk serius lisandan 'Tekstual' pertukaran, meskipun kadang-kadang orang juga  circulate lelucon antara sendiri. Untuk  Misalnya, di  Zimbabwe  dan lainnya Afrika negara, yang 'Text  saya ' atau 'Beep  saya ' praktek adalah sangat digunakan oleh dan terkaitdengan yang  muda dewasa populasi karena  untuk  terlalu tinggi serwakil biaya.
Theoretically, mobile telepon memiliki sebuah besar  potensi untukmempromosikan yang 'Timeous' dan efektif jurnalistik untuk yang  berita  media.Jurnalis dengan mobile telepon adalah tidak hanya diharapkan untuk menggunakanSMS dan data serkeburukan, tapi  juga mobile kamera dan yang  mobile Internetuntuk mereka research. Dalam jurnalisme, yang mobile telepon memiliki juga luasyang  publik bola oleh 'Mengkonversi' malamry orang mobilrying sebuah mobilekamera untuk sebuah wartawan. Banyak berita media cerita saat ini,  khususnya di barat Eropa dan Utara  Amerika, tergantung pada gambar  dari  dramatis yg patut dijadikan berita peristiwa diambil oleh  ordinary orang mobilrying built-in mobilekamera (Lihat Bab 4). Ini adalah karena orang melakukan tidak selalu mobilrymereka kamera sekitar tapi mereka adalah mungkin untuk memiliki mereka mobileponsel dengan mereka.
The   mobile telepon memiliki  memperluas yang   luasnya dari  yang   publikbola  dari  berita  media di  yang   rasa   bahwa yang   publik adalah  sekarangbersenjata dengan sebuah  kritis  alat   bahwa memberikan bergambar bukti untuk mereka account dari  dramatis  cerita untuk  yang   wartawan. Mobile telepongambar menguatkan mata saksi account dari cerita sebagai berita  sources. Dalamsebuah laporan disebut 'Informasi  Kaya  Informasi Miskin:  Bridging yang   DigitalBagi ',   yang   BBC's Kate Penggiling  memberikan menarik contoh mana yang mobile telepon kamera memiliki terbukti untuk meningkatkan yang  berita  mediapublik bola. Menurut untuk  Miller, yang  berikut peristiwa mengambil tempat  di 2004:

+    A penerbangan dari Switzerland untuk  yang   Dominika Republikmemiliki  untuk  menjadi  berbalik sekitar setelah  seseorang dengan sebuahmobile telepon kamera mengambil sebuah gambar dari sebuah potongan dari logam jatuh dari yang  pesawat sebagai itu mengambil off dari Zurich.Menurut untuk yang  BBC, ini  adalah juga  melaporkan oleh yang  SwisDaily, Le Matin.
+    Two perampok yang merampok sebuah bank di Denmark adalah bentakoleh sebuah individu dengan  sebuah mobile telepon kamera sebelummereka dilakukan keluar  yang   kejahatan  sementara menunggu untukyang  pintu dari yang  bangunan untuk  menjadi membuka (Juga melaporkan di  oleh yang  Denmark daerah kertas Aarhus  Stiftstidende).





Dalam  2007, Saddam Hussein's eksekusi adalah secara rahasia tercatat di  sebuahmobile telepon video menunjukkan bahwa nya eksekusi adalah tidak sebagaibermartabat sebagai yang  resmi video negara memiliki ditampilkan. The mobilevideo circulated ekstensif di yang  berita media sekitar yang  dunia. Clearly, mobiletelepon  teknologi  adalah  membuat sebuah  dampak pada  yang   berita   mediapublik bola. Sementara yang  positif kontribusi dari yang  mobile telepon untuk yang publik bola adalah jelas kelihatan (Di  setidaknya  untuk masyarakat bahwa memilikiini teknologi), ada adalah juga  sinisme tentang yang etis kekosongan menghadappublik anggota yang adalah mobile ' telepon wartawan '. Apakah mereka tahu apauntuk foto, ketika untuk foto, mengapa  untuk foto atau bahkan bagaimana untukfoto di sebuah cara bahwa tidak  tidak merusak yang  kualitas dari serwakil dari yang jurnalistik persaudaraan? Apakah yang  mobile telepon kamera tidak akan untukterjun jurnalistik ke sifat suka menimbulkan sensasi membawa oleh yang  mobile 'paparazzi '? Jika sehingga mana tidak  ini  meninggalkan  yang  berita  media publikbola di  istilah dari sebuah beralasan ceramah ditandai oleh analisis, keadilan,impartiality, kelengkapan dan informasi pendapat?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar